Media Israel : AS Kucurkan Dana 30 Milyar Bantu Militer Israel

Posted on Juli 31, 2007

0


Infopalestina-Al-Quds : Sumber media Israel hari ini (29/7) mengungkapkan tentang bantuan terbesar Amerika kepada Israel yang mencapai 30 milyar dollar dalam beberapa decade ke depan.

Menurut harian Israel ‘Haaretz” menyebutkan, presiden Amerika George W. Bush sudah menyetujui pemberian bantuan keuangan tambahan bagi Israel, dalam pertemuan bulan kemarin dengan perdana menteri Israel, Ehud Olmert. Bantuan ini untuk meningkatkan kemampuan militer negeri Zionis dalam perangnya melawan Hamas. Nilai bantuan tersebut mencapai 30 milyar.

Sementara itu menurut sumber politisi Israel mengatakan, itulah tujuan pokok Ehud Olmert berkunjung ke Gedung Putih.

Pada tahun 80 an dan 90 an Israel juga telah mendapatkan bantuan dari pemerintah Bush senilai 3 milyar dollar per tahun. Jumlah tersebut, 1,8 milyar untuk meningkatkan kemampuan militer dan 1,2 milyar untuk bantuan ekonomi negeri penjajah tersebut.

Sebelum satu decade terakhir, perdana menteri Israel yang waktu dijabat Benyamin Netanyahu, memperoleh bantuan dari kongres Amerika sebagai bantuan sipil secara berkala hingga tahun 2008. Dengan demikian bantuan Amerika untuk Israel dari sisi militer pada tahun 2008 senilai 2,4 milyar dollar AS. (asy)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis