Pesepakbola Muslim Ini Pun Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Posted on Agustus 30, 2013

0


Islamedia – Pesepakbola muslim Franck Ribery terpilih menjadi pemain terbaik Eropa setelah menyisihkan dua pemain terbaik dunia: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gelandang Bayern Munich ini merupakan instrumen penting bagi Bayern di dalam merebut tiga gelar musim lalu, yakni Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions. Ribery dipilih berdasarkan voting para jurnalis sepakbola di Eropa.

“Ini menjadi momen spesial bagi saya, berdiri di sini malam ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan satu tim di Bayern Munich, keluarga, dan anak-anak saya,” ucap Ribery dalam sambutannya.

Franck Ribery memeluk Islam saat bermain di klub Turki, Galatasaray pada tahun 2005.  Ia memilih Islam lantaran menemukan kedamaian dalam Islam.

Baginya, Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,” kata Ribery.

Franck Ribery merupakan pesepakbola muslim yang selalu terlihat berdoa sebelum memulai pertandingan. Saat yang fenomenal adalah manakala pembukaan Piala Dunia tahun 2006 di mana timnas Perancis melawan timnas Swiss, di sana Franck Ribery terlihat menengadahkan tangan layaknya seorang muslim berdoa.

Saat itu banyak orang terkaget-kaget dengan sikapnya. Namun, berkat kecemerlangannya dalam bermain bola, publik pun tak menghiraukan perilaku dan kebiasaan Ribery.

Posted in: Eropa, Turki