Tentara Bashar Assad Bunuh Tujuh Bocah Suriah

Posted on Desember 9, 2013

0


Islamedia – Pasukan loyalis Presiden Suriah Bashar Al Assad membunuh tujuh anak selama pertempuran di Nabek, sebuah kota di utara Damaskus. Beberapa kalangan juga menuding keterlibatan milisi Syiah dalam pembunuhan ini.

Namun, kebenaran tuduhan tersebut belum bisa dikonfirmasi. Para aktivis mengatakan, pada gambar yang diposting di sebuah media sosial menunjukkan adanya lima mayat bocah Suriah yang berlumuran darah di Kota Nabek.

“Tapi jumlah  anak-anak yang tewas sebenarnya mencapai tujuh orang,” kata mereka seperti dilansir Aljazeera, Ahad (8/12).

Nabek berada sekitar 80 km di utara Damaskus. Pertempuran di daerah ini meningkat secara intensif pada bulan lalu. Yaitu ketika pemerintah Assad melancarkan serangan untuk mengamankan kota-kota di sepanjang Jalan Lintas Utara-Selatan Suriah.

Lebih dari 120 ribu orang tewas dalam tiga tahun belakangan selama perang saudara di Suriah. Menurut data Jaringan Suriah untuk HAM (SNHR), sebanyak 10 persen atau 12 ribu di antara orang yang meninggal itu masih anak-anak.[ROL]

Iklan
Posted in: Suriah