Mahir Berbahasa Ibrani, Mahasiswa Palestina ini dihukum Israel

Posted on Desember 13, 2013

0


Islamedia – Sejumlah sumber di penjara Zionis menegaskan Dinas tahanan Zionis memindahkan tawanan Palestina Mutashim Samara anggota badan Pimpinan Tawanan Hamas dari penjara Over ke penjara Magedo.

Dalam sebulan sebelumnya ia dipindahkan dari penjara Negeb ke Over. Mutashim dilahirkan 13 November. Dia ditangkap terakhir kali pada 4 mei 2001 dan sebelum nya telah ditangkap berkali-kali dan pernah mendekam di penjara Zionis selama beberapa tahun.

Mutashim merupakan sosok pemuda yang dianggap penting di kalangan tawanan Palestina di penjara Zionis. Ia adalah anggota pimpinan tinggi organisasi tawanan di penjara dan seorang pegiat HAM Palestina.

Fuad Hufash menegaskan didalam artikelnya yang dimuat oleh Markas Palestina untuk Advokasi Tawanan menyebutkan, Mu’tashim Samara mampu berbahasa Ibrani dengan baik sehingga setiap salah seorang pejabat sipir berbicara dengannya mereka bertanya dimana kamu belajar bahasa Ibrani?

Ia sendiri pelajar di perkuliahan di universitas Israel mengambil jurusan ilmu politik dan cukup mahir di dalam studi dan analisis sampai semua semua nilainya cumlaud. Semua dosen di universitas Israel hadir pada saat sidang tesisnya dan mendengarkan analisisnya yang baik dan kecerdasan akalnya. [PIP/YL/Islamedia]

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis