P2B PKS Turun Bantu Korban Puting Beliung di Bali

Posted on Desember 13, 2013

0


Islamedia – Tim relawan Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali turun membantu para korban angin puting beliung yang menimpa Denpasar, Bali (11/12/2013) pada pukul 14.00 wita kemarin.

Berdasarkan keterangan dari relawan PKS tersebut, setidaknya ada 75 rumah rusak diantaranya termasuk satu mushola dan pura serta 10 rumah yang rusak berat. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui adanya korban jiwa. Berdasarkan analisis Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), Kecepatan angin saat itu berkisar 30 km per jam.
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali, Mudjiono menjelaskan para relawan P2B PKS bergotong royong bersama warga mengevakuasi para korban, selain itu turut bersih-bersih dan memperperbaiki atap rumah korban, “hingga memberikan bantuan terpal untuk pos pengungsian dan perbaikan rumah warga,” ujar Mudjiono yang juga ikut turun langsung membantu para korban.
Akibat angin kencang tersebut, lanjut Mudjiono sejumlah rumah di kawasan Pemogan, Sesetan, Jalan Pulau Moyo, dan sekitarnya mengalami kerusakan. Selain kerusakan pada atap-atap rumah, banyak ditemukan kaca-kaca yang pecah.
“Kerusakan lainnya yaitu sejumlah baliho berukuran besar ambruk, dan beberapa mobil pecah kacanya akibat angin kencang tersebut,” pungkasnya.[hms/YL/Islamedia]
Iklan
Posted in: Indonesia