Dalam Setahun Israel Hancurkan 630 Rumah Warga Palestina

Posted on Desember 16, 2013

0


Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Palestina James Rowley, meminta pemerintah Israel untuk segera menghentikan penghancuran rumah penduduk Palestina di Tepi Barat, setelah menghancurkan 30 rumah warga Palestina pada kurun waktu sepekan ini.

Dalam keterangannya hari Rabu (11/12) kemarin, Rowley mengatakan “sepanjang tahun 2013 ini, pemerintah Israel telah menghancurkan 630 rumah milik warga Palestina di Tepi Barat.”

Rowley menyatakan keprihatinannya atas pembongkaran bangunan milik warga Palestina di Lembah Jordan pada hari Selasa kemarin, dan menyebut pemerintah Israel telah melanggar hukum Internasional.

Sebanyak 41 warga Palestina kehilangan tempat tempat tinggal mereka, termasuk 24 orang anak-anak, ditengah puncak musim dingin pada bulan Desember ini.

Sebanyak 630 bangunan milik warga Palestina di Yerusalem Timur dan wilayah yang berada di bawah kontrol penuh Israel di Tepi Barat telah dihancurkan Israel dalam kurun waktu satu tahun ini. Seribu orang lebih terpaksa kehilangan tempat tinggal mereka, termasuk 526 orang diantaranya anak-anak.

Israel mengklaim kepemilikan 90 % dari Lembah Yordan yang disebut sebagai wilayah C yang berada di bawah kontrol penuh dari tentara Israel, dan tidak memberikan izin bangunan kepada penduduk asli Palestina. (skynewsarabia/lndk)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis