As-Sisi Pernah Ancam Para Hakim

Posted on Desember 17, 2013

0


dakwatuna.com – Kairo. Seorang penelpon bernama Musthafa menghubungi stasiun televisi Aljazeera dalam sebuah acara yang disiarkan langsung, Jumat (29/11/2013). Musthafa menyatakan bahwa dirinya mempunyai sebuah rekaman perkataan As-Sisi yang berisi ancaman kepada para hakim dan pimpinan peradilan di Mesir.

Rekaman tersebut diambil dalam pertemuan antara As-Sisi dan para hakim pada tanggal 4 Juli yang silam. Pada pertemuan tersebut As-Sisi mengatakan:

“Kalian semua pasti tahu bahwa Mursi masih menjadi presiden yang sah. Karena aku yang telah menjatuhkannya, maka aku pun bisa mengembalikannya. Saat ini juga. Tapi kalian tahu apa yang akan terjadi jika dia kembali menjadi presiden? Apa yang akan dilakukannya terhadap kalian? Kalian adalah orang-orang yang korup. Lembaga peradilan hanya dipenuhi keluarga-keluarga kalian. Sekarang terserah kalian, kalian mau mendukungku secara penuh, atau aku akan kembalikan Mursi menjadi presiden? Lalu dia akan melakukan pembersihan peradilan.”

Di akhir perbincangan, penyiar Aljazeera memastikan apakah Musthafa benar-benar menyimpan rekaman tersebut, dan memintanya untuk menghubungi bagian redaksi Aljazeera. (msa/dakwatuna/aljazeera)

 

Iklan
Posted in: Mesir