Pastikan Kondisi Aman Jelang Misa, Aher dan Jajarannya Kunjungi Gereja

Posted on Desember 26, 2013

0


dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, rencananya akan mengunjungi dua hingga tiga gereja besar di Kota Bandung pada malam jelang Perayaan Hari Natal 2013. Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, ingin memastikan bahwa situasi dan kondisi Jawa Barat aman di malam Misa Natal ini.

“Seperti biasa ya, kita dengan para Muspida terkait akan jalan-jalan mengunjungi beberapa gereja. Ya dua sampai tiga geraja di Bandung,” kata Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa.

Jika memungkinkan, kata Heryawan, pada malam Misa Natal tahun 2013 ini, pihaknya akan mengunjungi gereja di luar Kota Bandung.

“Kalau memungkinkan ada kesepahaman yang lain, kita mungkin akan berkunjung ke gereja di Sukabumi, misalnya,” ujar Heryawan.

Pihaknya sangat berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di Jawa Barat bisa berlangsung aman, khusyuk dan penuh kekhidmatan serta tanpa ada gangguan.

“Jangan sampai ada gangguan keamanan, itu sudah kita komit,” katanya. ”Jadi, ada 34 ribu polisi dan non polisi disiagakan untuk mengamankan Natal dan tahun baru di Jabar.”   (rol/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

 

Iklan
Posted in: Indonesia