Rezim Kudeta Mesir Ketakutan, Masjid-masjid Ikhwan diambil alih

Posted on Januari 2, 2014

0


Islamedia – Kementerian Wakaf Agama ( Awqaf ) Mesir dibawah rezim kudeta mengatakan bahwa ia berhak mengambil alih setiap masjid yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin, ini sesuai dengan keputusan pemerintah kudeta yang membekukan semua aset serta badan-badan amal yang terkait dengan kelompok Islam terbesar di Mesir itu. Demikian seperti dikutip dari World Bulletin, Jum’at (27/12/2013).

Pada hari Senin (23/12/2013) lalu, pemerintah kudeta telah membekukan aset dari 1.130 LSM dan 138 sekolah yang dimiliki Ikhwanul Muslimin.

Pada bulan September, Pengadilan kudeta Mesir memerintahkan pembubaran Ikhwanul Muslimin, melarang badan-badan amal yang terkait dengan ikhwan dan juga menyita semua kantor kelompok Islam tersebut.

Pada hari Rabu (25/12/2013) lalu, rezim kudeta juga memberi label ikhwan sebagai “organisasi teroris ” setelah terjadinya pemboman atas kantor Polisi di Delta Nil yang menewaskan 16 orang.

Menurut pernyataan dari Departemen Wakaf, kementerian akan meminta Kementerian Sosial menyediakannya dengan daftar akhir amal dan masjid yang akan terpengaruh oleh keputusan tersebut.

Kementerian itu akan “memberikan imam masjid ini untuk mengisi kekosongan … dan untuk mencegah penggunaannya oleh faksi ekstremis ,” kata pernyataan itu.[WB/YL/Islamedia]

Iklan
Posted in: Indonesia