Atasi Banjir Jakarta, Duduk Bersama Lebih Baik

Posted on Januari 17, 2014

0


dakwatuna.com – Sukabumi.  Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar jangan ada pihak yang saling menyalahkan soal banjir di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, baik antar pemerintah provinsi, kota dan kabupaten.

“Banjir yang terjadi Jakarta ini merupakan tanggung jawab semua pihak, namun kami menyayangkan ada kata-kata yang saling menyalahkan tentang penyebab banjir di DKI tersebut,” kata Deddy di sela peresmian Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI, Kamis (16/1).

Menurut dia, seharusnya setiap kepala daerah khususnya gubernur yang ada di tiga provinsi yakni Gubernur Banten, DKI Jakarta dan Jabar duduk bersama untuk mencari solusi soal permasalahan banjir di Jakarta tersebut.

Dia menjelaskan, dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sudah membuat gagasan tentang duduk bersama tersebut namun sayangnya dari tiga kepala daerah itu hanya Aher yang hadir, sementara dua gubernur lainnya diwakilkan.

Sehingga sampai saat ini belum ada solusi untuk memecahkan permasalahan banjir ini sehingga sangat disayangkan adanya masalah lain seperti saling menyalahkan antar daerah. Namun, Pemprov Jabar tetap akan memberikan bantuan untuk mencarikan solusi tentang banjir tersebut.

“Untuk mengatasi permasalahan banjir ini seluruh pemprov khususnya yang mengapit DKI Jakarta harus serius dan jangan saling menyalahkan karena dengan cara tersebut tidak akan menyelesaikan masalah, maka dari itu kami dari Pemprov Jabar meminta kepada gubernur di dua provinsi itu untuk bisa meluangkan waktu demi rakyat kita ini,” tambahnya.

Deddy mengatakan, jika duduk bersama. pihaknya yakin permasalahan banjir di Jakarta itu sudah cepat selesai. Dia pun meminta minimal disediakan satu hari untuk para gubernur berkoordinasi membahas permasalahan bencana tersebut..

Menurutnya, dengan meluangkan satu hari membahas banjir itu akan bermanfaat untuk jutaan warga di Jabar, Banten dan khususnya DKI Jakarta yang saat ini sedang dirundung masalah banjir tersebut.

“Karena dengan saling salah menyalahkan akhirnya akan menjadi kontra produktif dan kami sebagai kepala daerah di Jabar bagaimanapun juga siap akan membantu permasalahan banjir di Jakarta,” kata pemeran film Nagabonar tersebut. (rol/sbb/dakwatuna)

 

 

Iklan
Posted in: Indonesia