Jakarta Kembali Diserang Banjir, Ini Tanggapan PKS

Posted on Januari 17, 2014

0


PKS Nongsa – Jakarta, Ibukota Negara Republik Indonesia kembali diserang banjir pada awal tahun 2014 yang memang sedang mengalami musim hujan. Menanggapi ‘iven tahunan’ ini Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera mengatakan hendaknya Pemda DKI Jakarta tidak menyalahkan pihak lain dalam hal ini.

“Pemimpin bijak tidak menyalahkan orang lain,” ujar Mardani saat dihubungi PKS Nongsa, Senin (13/1).

Dia mengakui masalah ini memang harus ditangani secara integral.

“Presiden (SBY-red) dan Gubernur (Jokowi-red) di sepanjang aliran sungai jangan diam. Ambil inisiatif, kasihani warga,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau kepada semua pihak untuk meningkatkan gotong royong bersama.

“Musibah jadi berkah dengan gotong royong,” papar Mardani yang juga Anggota DPR RI ini.

PKS Dirikan 40 Posko Banjir

Sementara itu guna meringankan beban warga DKI Jakarta yang terkena banjir, PKS langsung sigap terjun ke lapangan dengan mendirikan 40 posko.

Ketua Bidang Lembaga Sosial Partai Keadilan Sejahtera (Lemsos PKS) Jakarta Israyani menyampaikan disela-sela pendirian posko utama bencana banjir se Jakarta di Kemayoran, kader-kader PKS yang terbiasa menjadi relawan bencana pun sudah bergerak sejak semalam.

“Bahkan di wilayah Cibubur, Ciracas Jakarta Timur beberapa orang relawan melakukan evakuasi warga,” jelasnya.

“Saat ini baru 40 posko bantuan bencana didirikan PKS, dibeberapa tempat sudah memberikan nasi bungkus dan bantuan lainnya,” imbuh wanita yang dikaruniai 6 orang anak ini.[pksnongsa/dm]

Tag #PKS #Mardani #Nusantara

Iklan
Posted in: Indonesia