Warga Palestina Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bekasi

Posted on Januari 24, 2014

0


Islamedia – Bencana banjir yang melanda Indonesia mengundang empati dari berbagai pihak. Berbagai elemen masyarakat dengan benderanya masing-masing bersatu membantu korban banjir yang merendam di beberapa wilayah di Indonesia. Walaupun tak sedikit juga yang nyinyir menyoalkan bendera saat membantu korban banjir.

Tak hanya elemen masyarakat Indoneisa yang turun bersama membantu korban. Palestina negeri terjajah zionis Israel itu turut menyalurkan bantuan kemanusiaannya untuk korban bencana banjir di Bekasi lewat Sahabat Al-Aqsa.
Seperti diketahui, Palestina adalah negeri yang kini terisolir akibat kebiadaban penjajah Israel beserta sekutunya yang memblokade Gaza Palestina dari berbagai arah. Apalagi pasca pemerintah sah Mesir digulingkan oleh Asisi dan sekutunya, membuat Palestina semakin terhimpit sebab pintu Rafah kembali ditutup aksesnya oleh Pemerintah ilegal Mesir.
Negeri syuhada itu dalam kondisi sulit disebabkan terkuncinya akses keluar yang membuat Palestina terutama Gaza kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Hebatnya, di tengah kesusahan yang dialamai, warga Palestina masih menunjukan kepeduliannya terhadap saudaranya di negeri merah putih ini. Nilai persaudaraan Islam mereka tuangkan dalam kehidupan nyata tanpa banyak retorika. Lebih dari itu, atas dasar kemanusiaan pula, Palestina tunjukan rasa kemanusiaannya terhadap bencana yang melanda negeri ini.
Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa. Sebab Palestina adalah negeri yang sedang mengalami masalah penjajahan yang seluruh dunia mengetahuinya. Ini juga bentuk solidaritas Palestina terhadap Indonesia, sebagaimana Indonesia kerap membangun solidaritas terhadap Palestina.
Iklan
Posted in: Indonesia, Palestina