Politisi PKS Tate Qomarudin : Dukung Penamaan KRI Usman Harun !

Posted on Februari 10, 2014

0


Islamedia – Dukungan agar tetap menggunakan nama Usman Harun dalam nama salah kapal perang TNI AL terus mengalir, kali ini berasal dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tate Qomarudin. Melalui account Facebooknya pada senin pagi (10/2), Tate memberikan dukunganya dan meyakinkan kepada pemerintah Indonesia agar jangan mau diintervensi oleh pemerintah Singapura.
Dukung penamaan KRI Usman Harun! Ibarat seorang ayah, Indonesia bebas memberi nama ‘anaknya’ dengan nama apa saja. Kenapa tetangga harus ikut ribut? Jangan mau kedaulatan NKRI diintervensi oleh negara mana pun.” tulis Tate dalam wall Facebooknya.
Diberitakan, pemerintah Singapura menyatakan keprihatinannya atas penggunaan nama Usman Harun pada kapal perang baru milik TNI Angkatan Laut. Indonesia dianggap tidak sensitif terhadap keluarga korban pengeboman Usman dan Harun.
Kapala perang RI yang menggunakan nama Usman Harun merupakan kapal baru TNI AL berjenis fregat ringan multifungsi. Saat ini, kapal tersebut masih berada di negara produsennya, Inggris. Dan pemerintah Indonesia, khususnya TNI AL, menyatakan penamaan KRI itu sudah sesuai tatanan, prosedur, dan penilaian yang berlaku di Indonesia.[im/mhm]
Iklan
Posted in: Indonesia, Singapura