Malaysia Airlines Sempat Berputar-putar di Sekitar Laut Andaman

Posted on Maret 11, 2014

0


Islamedia – Seorang warga Malaysia sempat melihat pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines berputar-putar sebelum hilang kontak pada Sabtu dinihari. Warga tersebut melihat pesawat berada di dekat Laut Andaman atau dekat perbatasan Thailand dan Malaysia.

Atas informasi tersebut, Angkatan Laut Thailand kemudian mengubah fokus pencarian dengan menjauhi Teluk Thailand dan Laut China Selatan, kata Karn Dee-ubon, Laksamana Muda AL Thailand.

Sementara itu dua petunjuk baru muncul dalam pencarian pesawat Malaysia yang hilang kontak saat bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China.

Tim pencarian dari Angkatan Laut Vietnam mendeteksi sebuah benda mengambang di sekitar 80 kilometer barat daya Kepulauan Thou Chu, Vietnam.
Hal itu disampaikan Juru bicara Komite SAR Vietnam, Hung Nguyen sebagaimana dikutip dari CNN. Benda tersebut terdeteksi oleh pesawat SAR AL Vietnam pada Minggu (9/3/2013) pukul 6.30 sore waktu setempat.

Karena kondisinya gelap, pesawat AL tak mampu mendekati lokasi untuk mengidentifikasi benda tersebut, dan pesawat ditarik kembali ke induk. Lalu tim menerjunkan tiga kapal pencarian untuk menjangkau lokasi benda tersebut. [CNN/Islamedia/YL]

Iklan