Aktivis Kiri: GBK, Pembuktian PKS Partai Kader Sejati

Posted on Maret 17, 2014

0


Catatan pantauan seorang kader senior partai kiri PRD @ragilnugroho1 (seniornya Budiman Sujatmiko, tinggal di Jogja mengelola situs anak kiri tikusmerah.com) ttg suasana kampanye PKS di GBK 16 Maret 2014.

Saya sedang di Jakarta, menyaksikan bagaimana partai kader seperti PKS berhasil memobilisasi kader2x untuk memenuhi GBK.

Dalam kampaye di GBK hari ini, PKS menunjukkan struktur organisasi menjadi tulangpunggung untuk memobilisasi massa.

Tak mengherankan kalau PKS tak goyah dihantam sana sini karena struktur kadernya bekerja dengan baik.

Dalam kampaye di GBK, struktur mbilisasi PKS sampai tingkat keluarga. Kalau partai lain paling banter hy sampai ranting. Tak mengherankan GBK penuh.

Melihat mobilisasi kader PKS dengan struktur organisasi hari ini di GBK, saya berkenyakinan PKS akan bertahan lama dlm perpolitikan di Indonesia.

Setahun yg lalu ketum PKS dipenjara (ini tentu tak mudah scr organisasi), tapi hari ini mereka bisa memobilisasi ratusan ribu kader dan simpatisan.

Bila PDIP jualan Jokowi untuk dongkrak suara, PKS benar2 mengandalkan kekuatan kader untuk mobilisasi dan melipatgandakan suara.

Saya paham betul membangun partai kader seperti PKS tak mudah, tak hanya membutuhkan militansi tapi juga kecerdasan membaca momentum politik.

Silakan mencemooh PKS, tapi secara organisasi inilah partai terbaik dalam membangun perancah untuk bertarung dengan partai lain. Mobilisasi GBK buktinya.

*sumberhttps://twitter.com/ragilnugroho1

 

Iklan
Posted in: Indonesia