Dr. Sayyid Ismail, Sang Dosen Hafidz Quran ini Syahid

Posted on April 21, 2014

0



Islamedia.co – Beliau adalah seorang Dosen di Fakultas Tarbiyah Universitas Al-Azhar, berasal dari Ar-Roml, Alexandria. Almarhum syahid pada peristiwa pembantaian Monumen Anwar Sadat. Beliau merupakan seorang Hafizh Qur’an dan turut serta dalam aksi revolusi 25 Januari.

Seorang kawan karibnya Ahmad el-Attar bercerita tentangnya:
“Demi Allah dia telah datang padaku dalam mimpi kurang lebih 9 hari sebelum peristiwa syahidnya , dan dia berkata kepadaku :” Sungguh.. , mati syahid Insya Allah!”, dan ia benar-benar mendapatkannya, ia sudah jujur dan membenarkan Allah (shiddik) maka Allah memberikan karunia padanya.”
Salah seorang kawannya yang lain berujar:
“Sungguh aku tidak mengenalnya melainkan ia gemar mengkhatamkan al-qur’an, mengajarkan alqur’an. Aku sering melihat dia suka tersenyum, dan tidaklah ia gemar menasehati kecuali karena Allah, aku bersaksi dihadapan Allah bahwa dia turut juga dalam membantu revolusi Libiya, berjuang di Gazza, namun belum berkesempatan ke Syria dg niat mencari kemulyaan syahid, namun ia diberikan Allah di sini di negeri Mesir. Ya Allah terimalah amalan syahidnya!”
“Di dalam kamar jenazah Zenhoum kami memandikan saudara kami as-syahid Muhammad Sayid Ahmad??, Imam Masjid al-Firdaus Alexandria, yang telah wafat disebabkan 4 peluru yang disarangkan oleh para pengkhianat dari preman bayaran Polisi, didepan monumen Anwar Sadat.Dan aku bersumpah atas nama Allah, ketika saya memandikan jenazahnya seakan ia masih hidup, dan darah segarnya masih mengalir dari jasadnya, dan baunya harum sekali, sungguh selamat atas dirinya atas kesyahidan ini.” [syuhadar4biah.com]
Iklan
Posted in: Mesir