Belum Temukan “Chemistry” Dapat Sebabkan Suami Istri Berantem Terus

Posted on Mei 2, 2014

0


Islamedia.co – Kecocokan jiwa suami dan istri adalah sebuah misteri. Ia memerlukan sebuah rumus “chemistry” tertentu yang harus dicari dan ditemukan bersama dalam keluarga.

Pasangan suami istri yang belum menemukan “chemistry”, bisa dilihat dan dirasakan dari lima gejala berikut:

1. Mudah tersulut konflik. Hanya karena hal-hal sederhana dan sepele, membuat suami dan istri terlibat cekcok serta konflik. Banyak konflik tidak produktif dan tidak semestinya terjadi dalam keluarga mereka.

2. Sering salah paham. Setiap pembicaraan dan komunikasi, tidak berujung kepada pengertian, namun justru menimbulkan kesalahpahaman. Akhirnya membuat mereka malas berkomunikasi.

3. Tidak ada yang mau mengalah. Setiap muncul gejala konflik atau masalah, selalu berujung pertengkaran yang tidak mudah dilerai, karena tidak ada yang mau mengalah. Keduanya merasa heran, mengapa pasangannya tidak pernah mau mengalah.

4. Selalu merasa dirinya benar. Suami dan istri selalu menganggap dirinyalah yang benar, dan pasangannya berada di pihak yang salah. Keduanya merasa heran, mengapa pasangannya tidak pernah merasa bersalah.

5. Menganggap dirinya yang selalu mengalah. Sungguh unik, suami merasa selama ini ia selalu mengalah. Hal sama dirasakan istri. Ia menganggap selama ini dirinya sudah selalu mengalah. Mereka menuduh pasangannya yang tidak pernah mau mengalah.

Temukan segera chemistry hubungan anda dengan pasangan.

Cahyadi Takariawan

Iklan
Posted in: Indonesia