Ekstrimis Kristen Inggris Bagikan Injil Ke Masjid

Posted on Mei 14, 2014

0


Islamedia.co – Sebuah kelompok sayap kanan Inggris, British First, kembali melancarkan provokasi terhadap umat Muslim di negara itu. Belum lama ini, mereka membagi-bagikan Bibel (kitab suci agama Kristen) dan selebaran berisi pesan-pesan anti-Islam di sejumlah masjid di Kota Bradford.
  
Anggota dewan daerah setempat, Nazam Azam mengatakan, tindakan kelompok tersebut telah meresahkan masyarakat Bradford.

“Sejauh yang saya pahami, mereka berusaha mengakses masjid-masjid yang ada di kota ini. Mereka juga mencoba membagikan selebaran, tapi saya tidak tahu siapa yang mau mengambilnya,” ujar Azam kepada Independent seperti dikutip RoL, Selasa (13/5).

World Bulletin melansir, British First sejauh ini telah melakukan aksi protes ke sepuluh masjid yang ada di Bradford. Beberapa di antaranya ada yang mereka abadikan lewat foto-foto yang diunggah ke laman Facebook resmi milik mereka.

Kadang-kadang kelompok ini juga sengaja menantang pemuda-pemuda Muslim yang mereka jumpai di Bradford. Beberapa anggota kelompok tersebut bahkan ada pula yang mencoba menyerang masjid-masjid di kota itu.

“Ini jelas memprihatinkan dan mengganggu. Padahal, kami memiliki banyak kegiatan positif yang berkaitan dengan kemasyarakatan di Bradford,” tambahnya.

British First diyakini sebagai bagian dari kelompok Kristen Protestan beraliran ekstrem dan konservatif yang berakar di Irlandia Utara dan Skotlandia. Kelompok ini dikatakan juga memiliki hubungan dengan British National Party (BNP), partai politik sayap kanan Inggris pimpinan Nick Griffin.[republika/im]

Iklan
Posted in: Inggris