Mengerikan! Kepala Sekolah JIS Timothy Carr Pelaku Paedofil

Posted on Mei 25, 2014

0


JAKARTA (voa-islam.com) – Sunggguh sangat mengerikan apa yang disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lidya Freyani Hawadi mengatakan, Kepala Sekolah Jakarta Internasional School (JIS) Timothy Carr terindikasi paedofil. Timothy Carr bila memang benar pelaku paedofil layak dihukum seberat-beratnya.

“Timothy Carr atau Tim Carr harus diperiksa karena terindikasi paedofil. Begitu juga dengan wali kelas,” ujar Lidya, sebagaimana dilansir oleh kantor berita Antara. Pemeriksaan yang dilakukan, kata Lidya, tidak hanya melalui pihak kepolisian, melainkan harus secara menyeluruh.

Lidya mengatakan, tudingannya itu didasarkan pada kasus mantan wakil kepala sekolah tersebut, yakni William Vahey, seorang buronan FBI dalam kasus pelecehan seksual anak-anak. Sebelumnya, kasus kekerasan seksual menimpa AK, murid TK JIS. Selain AK, kekerasan seksual juga menimpa dua korban lainnya.

Pada kasus yang akan mulai disidangkan pada Senin (27/5/2014) mendatang itu Kemendikbud menjadi tersangka kedua karena dianggap lalai. “Kami dianggap lalai. Kami siap menghadapi persidangan itu,” kata Lidya.

Kasus yang terjadi di JIS itu, seperti hilang bersama angin (one with the wind), bersamaan munculnya kasus Emon, rajanya ‘paedofil’ dari kalangan pribumi, yang sudah menelan korban lebih dari 100 anak. (jjj/dbs/voa-islam.com)

 

Iklan
Posted in: Indonesia