Walikota Bandung, Ridwan Kamil Akan Pidato di Forum Wali Kota Seluruh Dunia

Posted on Mei 30, 2014

0


Islamedia.co – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan bertolak ke Singapura, Sabtu (31/5/2014) besok.
Emil sapaan akrab Ridwan Kamildiminta untuk mempresentasikan program kolaborasi dengan masyarakat dalam membangun Kota Bandung.

“Besok saya diminta pidato di hadapan wali kota se-dunia. Saya dapat kehormatan untuk membahas kolaborasi. Gotong royong di Bandung kanbagus,” kata Emil di Bandung, Jumat (30/5/2014).

Emil menambahkan, program gotong royong dalam bentuk kolaborasi antara pemerintah kota dan masyarakat yang digagas dalam masa kepemimpinanya ini ternyata diminati untuk ditiru oleh kota-kota lain di seluruh dunia.

“Seperti gerakan pungut sampah, gerakan sejuta biopori. Dan nanti di-votingoleh wali kota seluruh dunia. Kalau terpilih bisa dapat World City Leader Award,” ujarnya.

Emil berharap, gagasannya tersebut bisa diterima oleh para wali kota di seluruh dunia. Agar program tersebut terus berkembang dan berjalan. Emil pun telah menginstruksikan kepada seluruh dinas agar bisa berkolaborasi dengan masyarakat dalam bentuk yang lebih terfokus.

“Segala macam yang urusannya berkolaborasi dengan masyarakat. Semua dinas harus berkolaborasi dengan masyarakat seperti membentuk relawan kebakaran, relawan Disdukcapil, dan lain-lain,” kata dia.

“Itulah Bandung yang tidak dimiliki kota lain agar menginspirasi dunia kalau membangun kota harus melibatkan masyarakat tidak hanya pemerintah saja,” tegas Emil.[komps/Islamedia/YL]

Iklan
Posted in: Indonesia