Mengaku Capres Miskin, Jokowi Kontrak Rumah Seharga 33 Juta Perbulan

Posted on Juni 4, 2014

0


Islamedia.co – Capres Joko Widodo memperlihatkan prilaku kontradiktif, mengaku sebagai capres miskin namun anehnya untuk kontrak rumahnya mempunyai nilai yang relatif mahal seharga 400 Juta pertahun atau sekitar 33 Juta perbulan.

Sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Jokowi menempati sebuah rumah di Jalan Sawo nomor 32 RT 04 RW 03, Menteng, Jakarta Pusat. Karena usai nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta, pria yang karib disapa Jokowi itu harus menanggalkan fasilitas gubernurnya, termasuk rumah dinas di Jalan Taman Suropati Nomor 7 Jakarta Pusat.

Rumah yang berada tepat di sebelah kediaman Duta Besar Sudan itu, menurut penjaga rumah nomor 15, Ganda, rumah baru Jokowi merupakan milik seorang dokter bernama Yohanes yang saat ini menetap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ganda juga menyebutkan harga sewa kontrakan di kawasan tersebut sekitar Rp 400 Juta per tahun, termasuk rumah yang ditempati Jokowi.

“Di sini pasaran kontrakan rumah setahun itu Rp 400 juta,” kata pria yang menjadi penjaga rumah sejak tahun 2008 itu di lokasi, Senin (2/6/2014).

Menurut Ganda, barang-barang sudah terlihat dibawa masuk ke rumah bercat putih itu sejak sepekan lalu. Bahkan, beberapa waktu sebelumnya sempat dilakukan perbaikan dan pembenahan rumah tersebut.

Kemudian, dari 2 hari yang lalu, area rumah tersebut mulai dipadati beberapa orang berbaju batik yang berlalu lalang.

“Baru ramainya 2 hari terakhir. Banyak yang pakai baju batik,” jelas Ganda.

Salah seorang staf Jokowi yang tiba di kediaman Jokowi yang baru dengan menggunakan mobil Innova hitam mengatakan Gubernur nonaktif itu sudah menempati rumah tersebut sejak Minggu malam bersama keluarganya. Ia pun mengungkapkan sempat mengantar Jokowi ke daerah Pasar Baru usai tiba di Jakarta dari Yogyakarta.[liputan6/mh]

Iklan
Posted in: Indonesia