Anis Matta: “Yang satu bicara negara, yang satu bicara kota”

Posted on Juni 13, 2014

0


Calon presiden Prabowo Subianto didampingi Presiden PKS Anis Matta (kiri) dan Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf (kanan) saat kampanye di Banda Aceh, Rabu 11 Juni 2014. (Zulfikar Husein/VIVAnews)

Banda Aceh – Presiden PKS Anis Matta membeberkan perbedaan capres yang ia usung, Prabowo Subianto dengan rivalnya, Joko Widodo saat debat antar kandidat. Anis menganggap Prabowo mampu bicara dalam skala yang lebih besar.

“Sudah nonton debat capres? Saya mau jelaskan apa bedanya. Ada satu yang sangat mendasar dalam debat itu. Yang satu bicara negara, yang satu bicara kota,” kata Anis saat berkampanye bersama Prabowo di pelataran parkir Stadion H Dirmutala, Banda Aceh, Rabu (11/6/2014).

Anis menekankan beda negara dan kota. Prabowo yang menjawab pertanyaan moderator dinilai bicara dalam skala luas dibanding Jokowi yang memberi contoh-contoh saat ia menjabat sebagai Walikota dan Gubernur.

“Bedanya pada skala. Yang satu pada skala luas, yang satu dalam skala sempit. Dan kata orang pintar, perbedaannya bukan pada kata negara dan kota tapi pada tingkat pengetahuan mengelolanya,” ujar Anis.

Ia juga memuji-muji ketampanan Prabowo yang saat itu berdiri di sebelahnya. Di hadapan ribuan pendukung, Anis memuji Prabowo tampan.

“Lihat perbedaan penampilan keduanya? Rasulullah mengatakan ‘Kalau kalian mengirim utusan padaku kirimlah yang tampan wajahnya,” ucap Anis.

Ribuan pendukung menyambut pernyataan Anis dengan tepuk tangan. Prabowo yang sejak awal memakai kaca mata hitam lalu melepasnya dan tersenyum.

“Coba tatap wajah capres kita. Sudah lihat? Ada aura presidennya? Sekarang saya tanya. Apakah Anda lihat ada aura kemenangan?” lanjut Anis.

“Ada!!” teriak para simpatisan.


*sumber: detik

Iklan
Posted in: Indonesia