IMF Akan Pinjam Dana dari Turki AS$ 5 Miliar

Posted on Juni 13, 2014

0


ANKARA – Deputi PM Turki Bidang Ekonomi, Ali Babacan mengatakan, Dana Moneter Internasional (IMF) sampai saat ini belum mengambil pilihan untuk meminjam AS$ 5 miliar dari Turki

Babacan, yang bertanggung jawab untuk urusan ekonomi Turki, Jumat (6/6) datang ke parlemen untuk menanggapi pertanyaan wakil ketua partai oposisi, Sezgin Tanrikulu dari Partai Republik Rakyat (CHP), tentang apakah IMF akan meminta jumlah tersebut.

“Jika IMF akan menggunakan pinjaman secara sebagian atau seluruhnya, jangka waktu pengembalian maksimum 10 tahun,” kata  Babacan.

Ja juga menambahkan, jika IMF membutuhkan dana pinjaman tambahan, jangka waktu pengembalian dapat diperpanjang sampai 15 tahun jika dikonfirmasi oleh Bank Sentral Turki.

Turki sendiri telah melunasi utang AS$ 23,5 miliar ke IMF pada April 2013, dan sepakat menawarkan pinjaman AS$ 5 miliar kepada IMF jika lembaga donor itu memerlukan untuk mengatasi krisis .

Berdasarkan perjanjian, IMF akan segera membayar kembali dana pinjaman tersebut, jika Turki membutuhkan untuk memenuhi neraca pembayaran. (MAF)

*http://tajuk.co/news/imf-akan-pinjam-dana-dari-turki-as-5-miliar

Iklan
Posted in: PBB, Turki