Bersama Anis Matta, Prabowo Datang Disambut Takbir

Posted on Juni 14, 2014

0



Islamedia.co – Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto salat Jumat di Masjid Agung Al Hikam Cililin Kab. Bandung Barat (KBB), Jumat (13/6/2014).

Bersama Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri, , Prabowo menyapa ribuan warga Cililin dan sekitarnya.

Yang menarik, Prabowo menolak kampanye didalam Masjid, dengan pertimbangan menghormati rumah suci umat Islam itu, Prabowo memilih untuk menyapa warga masyarakat di Alun-alun Cililin, sekitar 100 meter dari masjid.

Saat keluar dari masjid, Prabowo sudah disambut ribuan massa. Mereka mengelu-elukan nama Prabowo-Hatta sambil mengangkat telunjuk sebagai isyarat nomor 1.

“Pak Prabowo…Hidup…Pak Prabowo…” teriak massa bersahutan. Sebagian lagi, meneriakkan takbir, “Allohu Akbar… Allohu Akbar…”

Sampai di alun-alun Cililin, Prabowo kemudian naik meja jongko pasar yang biasa dipakai berdagang warga Cililin. Kebetulan, saat siang aktivitas perdagangan di pasar tradisional itu sudah berhenti.

Dengan pengeras suara seadanya, Prabowo langsung menyapa warga Cililin dengan penuh keakraban. Setelah menyampaikan salam, Prabowo mengatakan bahwa dirinya tidak akan lama dan tidak mau merepotkan warga Cililin.

Dengan salat masjid disana saja, ribuan massa berdatangan dan menyebabkan arus lalu lintas. Padahal cuaca sangat terik, namun massa tetap setia menunggu. “Kami tidak mau merepotkan. Kami tidak mau mengganggu arus lalu lintas,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo bernostalgia. Dia menyapa tukang warung yang menjadi langganannya dan juga menyebut nama-nama daerah di wilayah Cililin dan sekitarnya itu. “Waktu saya masih muda, saya berada disini. Saya dibesarkan di bumi gunung ini,” katanya.

“Mana orang Batujajar? Mana orang Cimareme? Mana tukang warung yang sering saya datangi malam-malam,” ujarnya penuh akrab.

Kemudian, Prabowo memohon doanya kepada warga masyarakat yang hadir. Dia juga memohon dukungan agar 9 Juli 2014 nanti diberi kelancaran. “Jika dipercaya rakyat, kami akan bekerja keras. Mohon doanya dari warga Cililin semuanya,” ucapnya. [inilah/mh/rok]

Iklan
Posted in: Indonesia, Islam