10 Sekolah Rusak Akibat Gempuran Roket Zionis

Posted on Juni 20, 2014

0


 

Gaza – Infopalestina : Menteri pendidikan dan pengajaran Palestina mengecam aksi brutal Zionis yang kembali menghancuran bangunan infra setruktur dan lembaga pendidikan di Gaza. Tak kurang dari 10 sekolah rusak di Gaza akibat tembakan roket Zionis di beberapa wilayah di Gaza.

Deputi pendidikan Palestina, Ziyad Tsabit dalam konferensi persnya Kamis (19/6) mengatakan, tembakan roket tersebut mengakibatkan ketakutan di kalangan warga, terutama anak-anak sekolah yang berjumlah 37370 siswa dan sisiwi yang sedang menempuh ujian menengah umum. Selain itu, serangan ini menimbulkan ketakutan trauma bagi anak-anak di perkemahan musim panas saat ini.

Aksi Zionis ini menunjukan pelanggaran keras terhadap semua kesapakatan internasional. Mereka adalah teroris terorganisir yang bertujuan menghalangi proses pendidikan anak hingga mereka tak dapat menadapatkan fasilitas pendidikan yang memadai, seagaimana disebutkan dalam semua uu dan peraturan internasional.

Deputi pendidikan dan pengjaran Palestina meminta masyarakat internasional dan PBB serta dewan HAMnya untuk bekerja serius menghentikan kejahatan Zionis selama ini. (asy)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis