Kader PKB Banyumas Dukung Prabowo-Hatta

Posted on Juni 22, 2014

0


Banyumas – Sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mendeklarasikan Laskar Satria Bangkit guna mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Deklarasi yang digelar di kawasan wisata kuliner Sokaraja, Banyumas, Jumat siang, dimotori mantan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Banyumas Musadad Bikri Nur dan dihadiri sekitar 100 kader dan simpatisan partai itu.

Saat ditemui wartawan usai deklarasi, Musadad mengatakan bahwa dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta tersebut diberikan dengan pertimbangan situasi nasional.

“Kami membutuhkan pemimpin yang diharapkan dapat dihargai oleh bangsa-bangsa lain di dunia. Kalau pemimpin kita lemah, saya tidak ingin Indonesia dijajah secara politik maupun ekonomi,” katanya.

Dia menilai pasangan Prabowo-Hatta sangat mampu menjadi pemimpin sehingga kesejahteraan bangsa Indonesia dapat ditingkatkan.

Oleh karena itu, kata dia, Laskar Satria Bangkit akan masuk ke basis-basis PKB Banyumas demi kemenangan pasangan Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

“Saya yakin, warga PKB kalau melihat figur, pasti akan mendukung Pak Prabowo. Oleh karenanya, hari ini saya kumpulkan mereka (kader dan simpatisan PKB, red.) karena mereka merupakan jaringan PKB di Kabupaten Banyumas,” katanya.

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang akan digelar pada 9 Juli diikuti dua pasangan calon, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dalam hal ini, pasangan Prabowo-Hatta yang diusung Partai Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PKS, dan PBB mendapat nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI mendapat nomor urut 2. (sumber: Antara)

Iklan
Posted in: Indonesia