Kampanye Akbar di GBK, Prabowo Kagumi Massa PKS

Posted on Juni 24, 2014

0


Jakarta (22/6) – Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu massa terbanyak yang hadir pada Kampanye Akbar Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Hatta. Bendera-bendera PKS menjadi salah satu bendera terbanyak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu (22/6).

“Saya melihat bendera PAN. Saya melihat bendera Demokrat paling besar. Saya melihat bendera PBB. Saya melihat bendera PKS, dan bendera PKS saya lihat paling banyak,” kata Prabowo disambut dengan takbir oleh massa PKS yang memutihkan tribun-tribun Stadiun Utama GBK.

Presiden PKS Anis Matta yang turut hadir mendapat kesempatan berpidato sebelum Prabowo. Dalam orasi singkatnya, Anis menanyakan tentang keyakinan para pendukung yang hadir. “Siap rebut Jakarta?” tanya Anis yang disambut jawaban bersemangat dari massa “Siap!”

Dalam kesempatan ini PKS mengerahkan massanya dari seluruh Jakarta yang dikoordinasikan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta. Hasilnya, massa berpakaian putih terlihat banyak mengisi tribun-tribun di stadion yang kali ini dipadati sekitar 220 ribu orang tersebut.

Selain mengerahkan massanya untuk memutihkan GBK, DPW PKS Jakarta juga mengerahkan tenaga medis bagi massa pendukung dan tenaga pengasuh bagi anak-anak yang tidak dapat ditinggal di rumah oleh orangtua mereka.

“Kita ada dua posko dengan lima ambulans dan sepuluh dokter. Ini aturan standar kita ada tempat penitipan anak dan tim medis. Selain memang aturan kampanye dilarang membawa anak,” ungkap Koordinator Tim Medis PKS Wahyu. Wahyu dan beberapa tenaga medis PKS menjaga posko yang diberi spanduk “Pusat Informasi Gawat Darurat, Ínfomasi Anak Hilang Tempat Menyusui dan Peniitipan Anak”. (pks.or.id)

Iklan
Posted in: Indonesia, Palestina