Setengah Juta Saksi di TPS Jadi Ujung Tombak Pemenangan Prabowo-Hatta

Posted on Juni 24, 2014

0


Islamedia.co – Saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta di tingkatan berikutnya menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo-Hatta menyiapkan lebih dari setengah juta saksi untuk memenuhi seluruh TPS, PPS, PPK, KPUD hingga di KPU pusat. Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Timkamnas Bidang Data dan Saksi, Taufik Ridho.

Untuk menyiapkan saksi-saksi yang tangguh di lapangan, Taufik Ridho menyampaikan, Timkamnas akan menggelar Pelatihan untuk Pelatih atau Training for Trainers (TfT) yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada Senin-Selasa (23-24 Juni). Lebih dari seribu koordinator saksi dari seluruh Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Indonesia akan hadir dalam acara yang digelar di Auditorium Gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Menurut Taufik, para saksi yang disiapkan Timkamnas Prabowo-Hatta adalah saksi yang berpengalaman, termasuk para koordinatornya di setiap tingkatan wilayah. “Banyak diantara saksi adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun tidak sedikit dari kader-kader partai koalisi lainnya,” ujar pria yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS tersebut.

Ketua Panitia Acara TfT Saksi tingkat Nasional, Iie Sumirat Sundana menyampaikan, acara ini juga akan dihadiri oleh capres Prabowo Subianto. Prabowo dijadwalkan memberikan pembekalan kepada para koordinator saksi tersebut, Senin (23/6) malam. Sementara pembukaan pelatihan akan dilakukan oleh Ketua Timkamnas Mahfud MD pada siang harinya.[rls/Islamedia/YL]

Iklan
Posted in: Indonesia