Marwan : Penjualan Indosat Sepenuhnya Tanggung Jawab Megawati

Posted on Juni 27, 2014

0


Islamedia.co – Penjualan saham Indosat ke Singapura sepenuhnya tanggung jawab presiden saat itu, Megawati Soekarnoputri, yang masih menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan sampai saat ini.

Hal tersebut disampaikan peneliti dari Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara, dalam Dialog Publik dengan tema “Mengungkap Sisi Gelap Sejarah Penjualan Indosat” yang dilangsungkan di Senayan, Jakarta, Kamis (26/6).

“Ini penanggungjawabnya ya Megawati, karena ini adalah penjualan skala besar. Tidak mungkin yang bawah-bawah ikut urus,” ujar Marwan yang adalah salah satu penasihat Serikat Pekerja Indosat pada saat penjualan terjadi.

Sedangkan mengenai jawaban capres, Joko Widodo, yang menyebut Indosat dijual karena krisis dan akan buyback Indosat jika menjabat presiden, Marwan menyayangkan pernyataan itu.

“Saya sangat menyayangkan, kenapa dia tidak nyatakan saja kebenarannya bahwa itu memang kesalahan bosnya. Jangan menyalahkan krisis. Kalau dia tidak paham, bilang saja,” sambung Marwan.

Marwan menilai, sikap Jokowi itu menunjukkan bahwa dia adalah “boneka” Megawati.

“Ini menunjukkan dia tidak punya sikap dan dia juga dikendalikan sama bosnya. Karena sudah benar, menurut semua ahli, penjualan Indosat adalah kesalahan yang sangat fatal,” ucapnya.

“Dengan Jokowi membela Mega, maka itu menunjukkan bagaimana Jokowi orangnya,” tambah eks anggota DPD RI itu. [rmol/im]

Iklan
Posted in: Indonesia