Azan Berkumandang, Prabowo Hentikan Orasi Politiknya

Posted on Juli 1, 2014

0


SUKOHARJO – Tepat pukul 11.00 WIB Calon Presiden (Capres) koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto tiba di Lapangan Made Gondol, Grogol Sukoharjo,Jawa Tengah.

Prabowo pun kembali menggebrak kandang banteng. Puluhan pengawal Prabowo berusaha keras membuat pagar betis untuk mempelancar kedatangan Prabowo, Kamis (26/6/2014).

Meski telah diberi pagar batas, namun massa yang berjumlah ribuan orang itu tak memedulikan dan terus meringsek agar dapat bersalaman dengan Prabowo Subianto.

Rencana Prabowo naik ke atas reog yang telah disiapkan tak bisa terwujud. Semula, sebelum Prabowo naik ke atas panggung, mantan Danjen Kopassus itu terlebih dahulu naik ke atas reog.

Tanpa menunggu terlalu lama, Prabowo langsung naik ke mimbat kampanye. Di atas panggung,massa terus mengelu-elukan Prabowo.

Dengan ciri khasnýa,Prabowo mengingatkan massa pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan kampanye anarkis.

“Siapa bilang mereka (Jokowi-JK) itu musuh. Mereka juga putra-putra terbaik untuk bangsa ini, yang berbeda hanyalah visi dan misinya saja. Kita semua bersaudara, sehingga ke depan, kita tidak perlu saling bermusuhan,” tegas Prabowo dari atas panggung saat kampanye di Sukoharjo,Jawa Tengah,Kamis (26/6/2014).

Saat membakar semangat simpatisannya, Prabowo tiba-tiba menghentikan orasinya saat terdengar kumandang azan salat Zuhur dari masjid yang letaknya tak jauh dari lapangan di mana orasi itu digelar.

“Sebentar… sebentar ya ada azan,” tutur Prabowo dengan menggunakan pengeras suara.

Tak hanya menghentikan orasinya, Prabowo pun mempersingkat orasi politiknya sebelum kumandang iqomat. Selain di Sukoharjo, Prabowo pun akan melanjutkan safari politiknya ke Boyolali, Jawa Tengah. (kem)

*http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/26/567/1004414/azan-berkumandang-prabowo-hentikan-orasi-politiknya

Iklan
Posted in: Indonesia