Perang Media, Saluran Televisi ABC News Sebut Korban Gaza Sebagai Warga Yahudi Israel

Posted on Juli 14, 2014

0


Selain perang senjata yang kini terjadi di Jalur Gaza, perang opini dan berita juga dilancarkan media barat asal Amerika Serikat. Dalam pemberitaan yang ditayangkan saluran televisi ABS News, Amerika, menyatakan sebuah keluarga Palestina yang menjadi korban serangan roket Israel sebagai warga Yahudi.

Dalam pemberitaannya, ABC News menyebut sebuah keluarga Palestina yang menjadi korban serangan roket Israel sebagai korban dari warga Israel yang terkena serangan roket Palestina.

Kecaman luas ditujukan kepada sang anchor berita, Diane Sawyer. Diane yang telah berpengalaman dalam dunia pers dituding telah menipu dan melakukan pembohongan publik dalam program berita harian terkenal ABC World News.

Dalam komentarnya, Diana Sawyer menyebut sebuah foto wanita dan 2 warga palestina lainnya yang berdiri terdiam di depan sisa-sisa bangunan rumah mereka yang hancur sebagai sebuah keluarga Israel.

Perlu dicatat bahwa media di AS memberitakan korban yang berjatuhan di kalangan warga Palestina di Jalur Gaza sebagai korban dari kalangan warga Israel. (Rassd/Ram)

Berikut video berita tersebut:

http://www.youtube.com/watch?v=k-m4PlW-KgI

Iklan
Posted in: Amerika, Palestina, Zionis