Hamas Luncurkan Pesawat Drone “Ababil 1” diatas Tel Aviv

Posted on Juli 15, 2014

0


Gaza : Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas mengungkap, sejumlah ilmuwannya berhasil membuat pesawat tanpa awak yang dinamai “Ababil 1”.

Dalam keterangannya, Senin (14/7) Al-Qassam menyatakan, pesawat tanpa awak baru ini bertugas mengudara di atas gedung Kementerian Perang Zionis “Karyat” di Tel Aviv, yang mengontrol agresi militer ke Gaza.

Dalam rilis militernya di hari kedelapan agresi, Hamas membuat pesawat tanpa awak yang dinamai “Ababil 1” dan berhasil membuat tiga prototype yaitu A1A yang bertugas untuk mengawasi, A1B bertugas menyerang dan melontarkan senjata,  dan A1C bertugas melakukan penyerangan penuh.

Brigade mengaskan, pesawat tanpa awak ini telah melakukan 3 tugas tersebut pada hari ini. Lebih dari satu pesawat diterbangkan untuk tugas berbeda, salah satunya kehilangan kontak.

Dalam pertempuran kali ini, peluncuran pesawat tanpa awak ini sangat mengejutkan pihak penjajah dan para pemimpin mereka.

Salah satu pesawat tanpa awak ini berhasil menjalankan tugasnya memata-matai di atas gedung kementerian perang zionis “Kuriat” di Tel Aviv, yang menjadi pusat kontrol agresi ke Gaza.

Ditegaskannya bahwa kesuksesan pesawat ini tercatat gemilang, meski pertahanan udara zionis terbilang canggih. (sumber: infopalestina)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis