PM Najib: Jatuhnya MH17 Tidak Membuat Malaysia Melupakan Palestina

Posted on Juli 26, 2014

0


Kualalumpur – Infopalestina: Hari Rabu (23/7) Parlemen Malaysia mengadakan sidang darurat untuk membahas peristiwa jatuhnya pesawa penumpang Malaysia Airline (MH17) di perbatasan Ukraina juga agresi yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza sejak lebih dari dua pekan.

PM Malaysia Najib Abdul Razzaq dalam sambutannya di Parlemen mengatakan bahwa Malaysia – pemerintah dan rakyat – mendukung rakyat Palestina menentangan agresi Zionis ke Jalur Gaza.

Dia menambahkan, “Peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia yang menyakitkan ini tidak akan melupakan kita pada penderitaan rakyat Palestina,” dia juga menyebut bahwa agresi Zionis ke Jalur Gaza merupakan “kejahatan terhadap kemanusiaan”. Dia menyerukan penyelamatan rakyat Palestina dengan segera.

Untuk diketahui bawa PM Malaysia telah berkunjung ke Gaza pasca agresi Zionis ke Jalur Gaza pada tahun 2012 lalu untuk menembus blokade yang diberlakukan atas Jalur Gaza sejak tahun 2006 lalu. Najib juga telah menelpon Kepala Biro Politik Hamas Khaled Misy’al saat terjadi agresi Zionis ke Jalur Gaza kali ini dan mengungkapkan simpatinya kepada rakyat Palestina dalam perjuangan untuk mendapatkan kebebasan. (asw/al-intima.com)

Iklan
Posted in: Malaysia, Palestina