Misy’al: Gencatan Permanen Harus Berdampak Pembebasan Blokade Total

Posted on Agustus 11, 2014

0


Gaza – Pusat Informasi Palestina: Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Khaled Misy’al mengatakan, setiap gencatan senjata permanen harus berdampak kepada pembebasan blokade total atas Jalur Gaza.

Terkait dengan gencatan sementara selama 72 jam yang disepakati antara kedua belah pihak Palestina dan penjajah Zionis pada Ahad (10/8) malam, Misy’al mengatakan bahwa gencatan ini merupakan salah satu sarana atau taktik, baik itu bertujuan untuk menyediakan kesempatan yang sesuai demi suksesnya perundingan atau untuk memudahkan masuknya bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Target yang dimenangkan dalam kesepakatan ini adalah terpenuhinya tuntutan Palestina dan agar Jalur Gaza hidup tanpa blokade. Untuk masalah ini tidak akan pernah mundur sekali pun, tegasnya.

Sebelumnya anggota Biro Politik Gerakan Hamas, Izet Rasyq, salah satu anggota delegasi Palestina di Kairo, mengatakan bahwa delegasi Palestina telah menyetujui gencatan kemanusiaan selama 72 jam yang sedianya dimulai tengah malam tadi.

Rasyq menyatakan bahwa pihak Mesir telah menyampaikan persetujuan pihak Zionis untuk menghentikan serangan selama 72 jam guna melanjutkan perundingan. Rasyq menyatakan bahwa pihak Palestina menyetujui seruan Mesir untuk menghentikan serangan selama 72 jam. (asw/infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis