Derita Warga Jakarta Saat Terjebak Banjir di Kemang

Posted on Agustus 12, 2014

0



Islamedia.co – Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak siang hari membuat beberapa wilayah tergenang banjir. Salah satu daerah yang banjir adalah kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Akibat banjir ini warga ibukota yang hendak bepergian atau pun pulang kantor terjebak tak bergerak, apalagi mereka para pengendara motor.

Hendy salah satu warga Jakarta yang kebetulan melintas di daerah Kemang mengatakan genangan banjir terlihat mulai dari arah La Codefin dan Kem Chick hingga ke tanjakan lampu merah arah Prapanca Raya.

“Enggak bisa lewat dari depan Kem Chick sampai tanjakan,” ujar Hendy kepada Tribunnews.com, Senin(11/8/2014).

Menurut Hendy banjir di Kemang diakibatkan meluapnya sungai Krukut dan buruknya drainase. Kawasan Kemang katanya memang menjadi langganan banjir, terlebih jika ibukota terus diguyur hujan deras seharian.

Hal serupa juga dialami oleh Joko, seorang karyawan swasta yang hendak kembali ke rumahnya di kawasan Pasar Minggu ini terjebak banjir di Kemang hingga berjam-jam.

Pasalnya, kendaraan roda dua yang ia tunggangi tidak bisa menerobos tingginya banjir. Apabila tetap nekat sepeda motor akan mogok.

“Sudah berjam-jam nih enggak bisa lewat, di pinggir dulu sambil neduh,” katanya.[tribunnews/im]

Iklan
Posted in: Indonesia