Gaza: Bet Hanun Jadi Wilayah Bencana

Posted on Agustus 12, 2014

0


 

Gaza – Pusat Infopalestina: Bet Hanun sebelah utara Jalur Gaza diumumkan menjadi wilayah bencana yang butuh pertolongan secepatnya, menyusul kehancuran yang melanda seluruh wilayah secara merata.

Dr. Muhammad Nazik Kafaronah, kepala distrik Bethanun pada konferensi persnya, Senin (11/8) mengatakan, kami mengumumkan bahwa Bethanun adalah wilayah bencana dengan segala makna dan akibatnya, setelah kehancuran di seluruh bangunan dan rumah warga secara merata.

Kafaronah menambahkan, jumlah rumah yang berada Bethanun sekitar 7000 rumah. Yang hancur total mencapai 4000 rumah. 2000 rumah rusak sebagian dan 1000 rumah sebagian besar rusak yang tidak layak dihuni.

Ia mengisyaratkan, Zionis telah menghancurkan seluruh prasarana kehidupan, meliputi seluruh jalur listrik, air, telepon, rumah sakit, klinik, sekolah distrik, selain sejumlah sumbur dan wilayah pertanian.

Ia menyerukan yayasan sosial internasional segera menuju distrik Bethanun untuk segera memberikan pertolongan kepada penduduk agar segera bisa kembali atau memperbaiki rumah mereka masing-masing.

Kafaronah meminta pemerintah pimpinan Romi Hamdullah mengunjungi Gaza untuk meninjau secara langsung apa yang dialami warga Gaza secara umum, dan Bethanun khususnya, selain segera membentuk komisi khusus untuk membatasi kerusakan secepatnya.

Bethanun terletak di bagian utara Jalur Gaza, 50 meter diatas permukaan laut. Sebelah utara dan timurnya berbatasan langsung dengan wilayah Palestina jajahan 48. Sementara sebelah baratnya berbatasan dengan kota Betlahi, sebelah selatan jalan Shalahuddin yang dilalui kamp militer Jabalia dan kota Gaza. (asy/infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis