Aktivis Turki Kirim Armada Bantuan Lagi ke Gaza

Posted on Agustus 13, 2014

0


Islamedia.co – Sebuah kelompok organisasi bantuan Turki mengatakan pada hari Senin (11/8) bahwa mereka akan mengirim kapal bantuan lagi ke Gaza untuk menantang blokade Israel atas wilayah Palestina, kantor berita Reuters melaporkan.

Pengumuman ini datang sekitar empat tahun setelah pasukan komando Israel menyerang kelompok armada bantuan Turki untuk Gaza dan menewaskan 10 orang. Insiden ini menghancurkan hubungan diplomatik antara Turki dan Israel.

Sebelumnya pada hari Minggu (10/8) dilaporkanbahwa Turki mulai mengevakuasi korban luka dari Gaza untuk dirawat di sejumlah rumah sakit di Turki. Beberapa pesawat ambulan milik departemen kesehatan Turki sudah diterbangkan ke bandara Ben Gorion, Tel Aviv untuk mengangkut empat pasien, satu diantaranya seorang anak.

“Seorang dokter dan tiga perawat sudah kami persiapkan di dalam pesawat dilengkapi peralatan canggih. Diharapkan pesawat sudah tiba di Ankara Senin,” tutur , Dr. Muhammad Fauj pejabat kesehatan Turki dilansir dari Harian Anadolu. [beritapalestina/mh]

Iklan
Posted in: Palestina, Turki