Pantas Prabowo-Hatta Dapat Nol Suara di Papua, Ini Sebabnya

Posted on Agustus 13, 2014

0


Islamedia.co – Hasil pemilu presiden di provinsi Papua benar-benar aneh. Di Kabupaten Dogiyai misalnya, pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 0 suara. Sementara pasangan Jokowi-JK meraup 89.536 suara (100% DPT).

Mengapa Prabowo-Hatta mendapatkan nol suara di Papua? Saksi Prabowo-Hatta Dadi Waluyo mengungkapkan, di 14 kabupaten di provinsi Papua ternyata tidak dilaksanakan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Selain Dogiay, kabupaten-kabupaten tersebut adalah Paniai, Deyai, Intan Jaya, Jaya Wijaya, Lani Jaya, Meberamo Tengah, Yaniwo, Nduga, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, dan Tolikara.

“Hal itu dibuktikan dengan bahwasanya tidak ada tahapan tahapan di tingkat kampung atau TPS dan PPS. Tidak ada juga rekap tingkat distrik, yang ada hanya tahapan tingkat KPU kabuapten,” beber Dadi dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden di ruang sidang utama Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (12/8/2014), seperti dikutip Tribunnews.

Dadi mengatakan hal tersebut dibuktikan degan saksi-saksi pasangan calon nomor urut satu bahwa tidak ada forum atau proses Pemilu di TPS, PPS, hingga PPD.

Menurut Dadi, menurut saksi mereka, proses pemungutan suara dan rekapitulasi hanya ada di tingkat KPU Kabupaten.

Dadi melanjutkan bahwa saki mereka juga dihalang-halangi masuk saat rekapitulasi di tingkat kabupaten. Saksi mereka telah mengajukan keberatan namun mereka dipaksa untuk membubuhkan tanda tangan.

Misalnya di Kota Jaya Pura, yakni di TPS 14, 16, dan 23 Kelurahan Entrop, Distrik Haya Pura Selatan. Karena dihalang-halangi dan mengalami intimiasi kata Dadi, pasangan Prabowo-Hatta tidak memperoleh suara satu pun di TPS tersebut.

“Sehingga perolehan yang kita peroleh di sana nol dan nomor urut dua dapatkan sesuai seluruh DPT yang mulia. Ini baru sebagian yang mulia. Di kota ada beberapa titik,” tambahnya.

Jika kia melihat rekap DC1 yang dipublikasikan KPU di laman resminya http://pilpres2014.kpu.go.id/dc1.php, memang hasil Pemilu di Papua sangat mencurigakan. Dari 2.795.867 suara sah, Prabowo-Hatta hanya mendapat suara 769.132, sedangkan Jokowi-Kalla meraup 2.026.735 suara. Yang paling aneh, di Kabupaten Dogiyai, seratus persen suara masuk ke Jokowi-Kalla. Praktis, Prabowo-Hatta tak dapat suara satu pun. [beritapopuler.com]

Iklan
Posted in: Indonesia