Hamdallah: Kami Siap Mengatur Pelabuhan dan Bandara Udara Gaza

Posted on Agustus 15, 2014

0


 

Kairo – Pusat Informasi Palestina: Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah menegaskan, delegasi perundingan Palestina di Kairo bersatu dan syarat-syarat Hamas dalam gencatan senjata merupakan tuntutan-tuntutan Palestina juga.

Dalam wawancaranya yang dilakukan dengan harian Asy-Syarq Ausath London, Hamdallah menegaskan, delegasi Palestina bersatu dan tuntutan membuka blokade dan membuka perlintasan adalah tuntutan setiap faksi dan seluruh rakyat dan elit Palestina.

Soal kekhawatiran keamanan dalam membuat pelabuhan dengan pengawasan internasional, Hamdallah menegaskan, kami ingin negara merdeka dengan kedaulatan penuh dan harus diberikan kesempatannya. Kami siap menyerahkan perlintasan dan bandara udara. Kami yakin memiliki kemampuan mengatur pelabuhan dan bandara.

Hamdallah menuding delegasi ‘Israel’ mengulur-ulur masalah dan jawaban tuntutan Palestina. sehingga harus ada usaha dunia internasional dalam menghentikan pembantaian ini. Saya yakin ini kesempatan menunjukkan dunia semuanya agar menerapkan keputusan legalitas internasional.

“Anda tahu bahwa penyebab perang adalah kemauan menghabisi pemerintahan Palestina yang baru dibentuk. ‘Israel’ tidak ingin ada pemerintah persatuan Palestina dan tidak ingin rekonsiliasi.” Tandas Hamdallah. (at/Infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis