Peran Pipik & Uje di Film Haji Backpacker

Posted on Agustus 20, 2014

0


Peran Pipik Dian Irawati di film Haji Backpacker ternyata tidak hanya sebatas berakting. Wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini diketahui juga dipercaya untuk mengisi soundtrack film tersebut lewat lagu berjudul ‘Pergi Haji’.

Pergi Haji merupakan lagu karya Ustad Jefri Al-Bukhori yang terakhir dan Umi Pipik membantu merampungkannya. Dengan konsep duet, perpaduan suara tinggi Uje dan vokal lembut Pipik membuat lagu ini terdengar syahdu serta sesuai dengan tema dari film Haji Backpacker.

“Tujuan lagu ini hanya ingin di fungsikan lewat film ini agar bisa bermanfaat. Lirik ini di buat sebelum beliau wafat dan belum sempat di publikasikan. Saat rekaman lagu ini saya jadi kangen beliau dan pergi haji lagi,” ucap Umi Pipik saat jumpa pers single ‘Pergi Haji’ di kantor Falcon Pictures, Jl. Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (18/8) sore.

Berbeda dengan kesan rindu yang dirasakan Umi Pipik lewat single ‘Pergi Haji’, dalam hal berakting, wanita yang sering mengenakan hijab hitam ini punya adegan berkesan di film arahan sutradara Danial Rifki tersebut. Perlu diketahui, ini adalah kali pertama Umi Pipik berakting dalam sebuah proyek film.

“Saat ditawari film ini saya nggak langsung terima, tapi setelah baca naskahnya yang bagus akhirnya saya mau. Soal adegan berkesan, ada ketika saya berakting mati. Saat itu saya merem dan banyak orang yang bacain Yasin, darisana saya mulai agak tahu ya Allah begini ya rasanya mati. Kita kan nggak tahu kapan kita dipanggil,” tutur Pipik.

“Mengenai ketagihan akting apa nggak, ya saya tergantung perannya aja. Saya belum berani juga sih sebenarnya. Karena di film ini kan adegannya simple, yaitu jadi seorang ibu ajarin anaknya ngaji, pakaikan baju dan sebagainya,” tambahnya. (sumber: 21cineplex.com)

Iklan
Posted in: Indonesia