Tuntutan Palestina dalam Perundingan Tercapai, Gaza Menangkan Perang

Posted on Agustus 27, 2014

0


Musa Abu Marzuq dan delegasi Palestina yang lain (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Pemerintah kudeta Mesir yang menjadi mediasi perundingan damai Gaza-Israel mengumumkan telah tercapainya kesepakatan damai antara Gaza dan Israel. kesepakatan itu mulai berlaku sejak pukul 19.00 waktu setempat, Selasa (26/8/2014) kemarin.

Di Ramallah, presiden Palestina, Mahmud Abbas, juga menyatakan bahwa delegasi Palestina telah menyetujui kesepakatan gencatan senjata di Gaza yang dimulai pada pukul 19.00 petang kemarin. Gencatan senjata ini akan berlaku untuk jangka waktu yang panjang.

Sementara itu delegasi Hamas dalam perundingan, Musa Abu Marzuq mengatakan bahwa perundingan yang telah sampai pada kesepakatan adalah kemenangan yang akan disematkan kepada seluruh rakyat Palestina. Karena mereka kuat bertahan dan memberi dukungan besar kepada gerakan perlawanan.

Beberapa sumber informasi dalam pemerintahan Palestina, seperti diberitakan Stasiun televisi Aljazeera, menyebutkan bahwa di antara pasal kesepakatan adalah dibukanya pintu perbatasan, dibangunnya kembali Jalur Gaz, dan dimasukkannya bantuan kemanusiaan secara cepat. (msa/dakwatuna/islammemo)

 

Iklan
Posted in: Mesir, Palestina, Zionis