Al-Qassam Ungkap Kronologis Penyergapan Ke Markas Militer Zionis

Posted on September 17, 2014

0


 

Gaza-Pusat Informasi Palestina: Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas mengungkap kronologis operasi pertama penyergapan ke markas militer zionis yang dilakukan saat agresi zionis ke Gaza, dan berhasil menewaskan dan melukai sejumlah serdadu zionis.

Dalam rilisnya, Selasa (16/9) Al-Qassam menegaskan bahwa operasi dilakukan di gerbang kawasan militer Shufa, Rafah Timur, yang diyakini militer zionis sebagai kawasan aman. Operasi ini disebut sebagai operasi intelijen yang akurat, dilakukan oleh para pejuang pilihan Al-Qassam lewat salah satu terowongan.

Operasi dilakukan para pagi hari tanggal 17 Juli, melalui sebuah terowongan strategis, para pejuang Al-Qassam keluar di sekitar gerbang kawasan militer Shufa, dan melakukan tugas survey penting bertujuan mencatat dan mengetahui kawasan pusat konsentrasi militer dan persenjataannya dari jarak dekat, dan berhasil meruntuhkan sistem intelijen yang dibuat penjajah zionis.

Tak berapa lama dari survey menyeluruh, para mujahidin berhasil mencatat 4 buah jip militer yang menyalakan lampunya, dan dirasakan oleh pimpinan unit Al-Qassam bahwa keberadaan mereka sudah terendus, dan sesaat kemudian kendaraan tempur zionis bergerak dari arah Utara dan Timur menuju tempat para mujahidin Al-Qassam, dan kemudian diambil keputusan untuk hengkang melalui terowongan.

Saat para mujahidin hengkang, pesawat tempur tiba dan menyerang para mujahidin saat hengkang melalui terowongan. Saat itu pasukan zionis mengklaim berhasil membunuh dan melukai para mujahidin lewat rekayasa video. Namun Al-Qassam menegaskan saat itu para pejuangnya berhasil hengkang dengan selamat tanpa ada korban luka, hal ini kemudian diakui oleh penjajah zionis.

Pasca hengkangnya para mujahidin, pasukan penjajah zionis mencari terowongan yang digunakan, dan hal itu telah diprediksi para mujahidin sebelum operasi, karena itu mereka meletakan 3 buah bom yang berhasil diledakan pada pukul 13:30 siang saat kendaraan dan pasukan zionis mendekati terowongan. Penjajah zionis mengakui saat itu seorang serdadunya tewas dan beberapa lainnya luka-luka. (qm/infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis