‘Israel’ Tolak Koopratif dengan Tim Investigasi PBB Soal Agresi ke Gaza

Posted on September 17, 2014

0


 

Gaza – Pusat Informasi Palestina: Sejumlah laporan dari kalangan ‘Israel’ hari ini Rabu (17/9) menegaskan bahwa kementerian luar ‘Israel’ akan menolak koopratif dengan tim investigasi dari Dewan HAM PBB yang berkantor di Jenewa terkait dengan agresi ‘Israel’ ke Jalur Gaza.

Tim internal yang dibentuk oleh ‘Israel’ di kementerian luar negerinya dalam beberapa hari terakhir telah mengerucutkan rekomendasi bahwa ‘Israel’ harus menolak bekerjasama dengan tim investigasi Dewan HAM PBB.

Harian ‘Israel’ Yediot Aharonot berbahasa Ibrani mengutip dari sejumlah sumber kementerian luar negeri yang mempertanyakan “apakah kami akan bekerjasama dengan tim investigasi yang sebagian besar mengambil data dari mayoritas kelompok yang memusuhi ‘Israel’?”

Sumber menambahkan, ‘Israel’ tidak bekerjasama dengan Goldstone dan akhirnya hasil dari laporannya menghilang dari dunia.

Laporan yang dibuat oleh Goldstone terkait agresi tahun 2008-2009 yang menuding ‘Israel’ menggelar kejahatan perang di Jalur Gaza  dan membunuh sekurangnya 1400 orang sebagian besarnya adalah anak-anak.

Sementara dalam agresi terakhir ke Jalur Gaza , ‘Israel’ membantai sebanyak 2150 orang dan melukai 11 ribu lebih serta merusak bangunan dan kantor pemerintahan. (at/Infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis