Yahudi Makin Kalap, Makam Yusuf dan Tanaman Warga Dirusak

Posted on September 17, 2014

0


 

Nablus – Pusat Informasi Palestina: Malam kemarin makam Nabi Yusuf dekat kamp pengungsi Balatah, timur kota Nablus, Tepi Barat  utara kembali digerebek oleh warga pemukima Yahudi. Sementara di Selvit, yahudi merusak lahan warga.

Saksi mata menegaskan, lebih dari 5 bus yang ditumpangi oleh warga Yahudi menggerebek makam Nabi Yusuf untuk menggelar ritual Talmod dengan dikawal oleh 30 kendaraan patroli untuk menjaga mereka.

Saksi mata menambahkan, akibat aksi Yahudi itu, pada pemuda Palestina yang tinggal di kamp pengungsi Balathah marah dan melawan. Terjadinya baku hantam dengan pasukan ‘Israel’. Para pemuda melempari pasukan ‘Israel’ dengan baru dan bom molotov. Pasukan Zionis membalas dengan lemparan gas air mata untuk membubarkan mereka.

Pasukan ‘Israel’ juga mencegat sejumlah warga termasuk yang menggunakan kendaraan saat mereka melintas perlintasan militer Bet Furik, di Nablus timur.

Dari Selvit, wilayah Tepi Barat  utara dikabarkan, warga pemukim Yahudi dari pemukiman Revava yang terletak di wilayah Palestina Deer Estia dan Haris menyerang lahan pertanian warga dan tempat penggembalaan kambing.

Saksi mata menegaskan, buldozer penjajah Zionis sepanjang hari melakukan penggusuran dan perusakan tersebut untuk memperluas pemukiman mereka dengan mengorbankan lahan milik warga Palestina meski masih digarap dan produktif di wilayah Haris dan Deer Estia.

Peneliti Palestina bidang pemukiman yahudi, Khalid Maali menegaskan, wilayah yang dirusak oleh pasukan ‘Israel’ adalah lahan pertanian dan lahan tempat penggembalaan ternak. Oleh militer ‘Israel’, wilayah itu sudah disita dengan alasan keamanan yang tidak jelas.

Pemerintah penjajah sudah menguasai 100 acre (34 hektar) wilayah milik warga Palestina di wilayah Haris. (at/Infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis