Setelah Diprotes Publik, Ahok Mengaku Tak Ada Larangan Potong Hewan Kurban

Posted on September 24, 2014

0


Islamedia.co –  Setelah mendapat kritikan tajam dari berbagai pihak, Ahok menarik kembali keputusan melalui account twitternya 24 September 2014. Ahok berdalih bahwa dirinya tidak pernah melarang pemotongan hewan kurban.

Sebelumnya sebagaimana dikutip dari poskotanews.com, Pemprov DKI Jakarta melakukan pelarangan pemotongan hewan kurban dilingkungan pendidikan yang  tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 yang ditandatangani Wakil Gubernur Ahok. Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penandatanganan dilakukan Ahok ketika menjadi Plt Gubernur tangal 17 Juli 2014.

Pelarangan juga berlaku untuk menjual dan memotong hewan kurban di fasiltas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

Gubernur yang beragama nasrani ini  memerintahkan  walikota dan bupati  mengkoordinasikan  dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja, dengan alasan demi  kebersihan kota.

Sikap serupa Ahok yang menolak kebijakan yang sudah dikeluarkan pernah dilakukan Ahok berkaitan dengan seragam sekolah hari jum’at dengan mengganti busana muslim dengan busana betawi.[islamedia/poskota]

Iklan
Posted in: Indonesia