Nasihat Buat Ahok dan Sindiran Buat Jokowi dari Foke

Posted on Oktober 14, 2014

0


Islamedia.co –  Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Memberi saran dan kritik terkait sikap kepemimpinan ahok kepada masyarakat Jakarta, Foke sapaan akrab Fauzi Bowo ini saat di temui  pada Jumat (8/10/2014) lalu di Frankfurt Book Fair, Frankfurt, Jerman

Foke mengatakan “Me-manage orang 10 juta, pasti menghadapi kendala-kendala seperti itu. Seorang gubernur harus mencari jalan, masyarakat  jangan diajak berantem,” ungkapnya. Dia juga  menyarankan kepada Ahok untuk bekerja sama dengan bawahannya. Foke yakin, bila Ahok menjalin kerjasama dengan staf-stafnya maka akan lebih mudah bagi Ahok dalam mengelola Jakarta dan segala kompleksitasnya.

Menurutnya lagi, sebagai gubernur DKI harus memiliki pengalaman dan latar belakang potensi di daerah yang lebih lama. Foke sendiri yang merupakan penduduk Jakarta asli, katanya, memiliki tantangan yang sangat rumit saat menjabat gubernur.

“Saya saja mengalami kendala dan tantangan yang sangat rumit, mestinya punya pengalaman dan latar belakang lebih lama. Jadi Pak Ahok harusnya lebih keras lagi dan didukung oleh staf, saya yakin staf lebih chalange,” jelas Duta Besar RI untuk Jerman ini.

Di singgung soal Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI yang sering blusukan ke perkampungan. Menurutnya, ia juga sering blusukan saat menjabat gubernur, tetapi tidak pernah membawa wartawan.

“Saya memang  tidak blusukan ?  Saya blusukan juga, tetapi saya tidak pernah bawa wartawan. Saya hari Minggu keliling, saya seminggu dua kali keliling Jumat keliling ada Jumat bersih dan berantas nyamuk demam berdarah,” pungkas mantan gubernur Jakarta ini. [islamedia /dtik]

Iklan
Posted in: Indonesia