Berbeda dengan Nusron Wahid, Ternyata Kiyai NU dukung FPI

Posted on Oktober 16, 2014

0


Islamedia.co –  Berbeda jauh dengan Nusron Wahid yang gemar mencaci Front Pembela Islam (FPI), warga Nahdhatul Ulama(NU) sendiri sebagian besar mendukung sikap FPI. Salah satu wujud dukunganya keluar dari Ulama sepuh NU KH Miftachul Akhyar. Sebagai Rais Syuriah PWNU Jatim, Kiyai Miftachul Akhyar sangat mendukung keberadaan FPI dan harus diperkuat.

Kiyai Miftachul bahkan mengapresiasi keberadaan FPI sangat jelas dalam memberantas kemunkaran. Sekaligus, dia (FPI) telah  mengambil alih tugas-tugas NU dalam penanganan nahi munkar. Sebab selama ini pelaksanaan amar maruf nahi munkar masih terasa jomplang, belum berimbang. Semua melakukan amar maruf, sementara yang nahi munkar hampir tidak ada, di situlah FPI mengisi kekosongan peran penting tersebut, dan itu menguntungkan umat Islam sekaligus pemerintah.

Kesombongan Nusron Wahid itu sangat berbahaya. Pihaknya mengingatkan kepada Nusron jangan mengajarkan perilaku buruk kepada kader GP Ansor, karena GP Ansor dari dulu adalah pembela ulama.[fimadani/islamedia/fatih]

Iklan
Posted in: Indonesia