Sering Mendengar Islam dari Tahanan, Sipir Penjara Guantanamo Ini Memeluk Islam

Posted on Oktober 24, 2014

0


Ilustrasi @telegraph
Setelah berbulan-bulan berdiskusi dengan beberapa tahanan Muslim ketika bertugas malam, seorang mantan sipir penjara di Teluk Guantanamo memutuskan untuk memeluk Islam.
Ia adalah Terry Holdbrooks Jr, asal Huntsville Alabama, Amerika Serikat. Ia mengisahkan pengalamannya itu sebagaimana diberitakan World Bulletin, Rabu (15/10).
“Ketika saya harus mengetahui para tahanan, saya pun harus mempelajari kisah-kisah mereka selama shift malam. Dan, saya datang untuk melihat tahanan itu sebagai individu,” ujarnya sebagaimana dikutip Republika Online.
Setiap malam, ia berdiskusi dengan banyak tahanan tentang filsafat, sejarah, agama dan tema lainnya. Dari diskusi itu, ia pun merenungkannya saban waktu. Selanjutnya, ia mengerti banyak hal, termasuk apa yang diberitakan oleh media selama ini.
Berdasarkan pengakuannya, tahanan yang divonis sebagai teroris, sejatinya tidak menunjukkan perilaku demikian. “Mereka membaca al-Quran dan tetap melaksanakan shalat lima waktu, meskipun berada di bawah tekanan.” jelas lelaki 29 tahun ini.
Demikianlah Islam, semakin ditekan, cahayanya akan semakin terang terasa. Barakallah, Terry. [Bahagia/rol]
Posted in: Amerika, Islam