‘Times of Israel’ Banggakan Jokowi. Ada Apa?

Posted on Oktober 24, 2014

0


Islamedia.co –  Media Israel, Times of Israel, membangga-banggakan presiden Jokowi dalam pemberitaannya, tidak lama setelah Jokowi dilantik.

Dalam pemberitaannya, media tersebut memaparkan kisah Jokowi meraih kursi kepresidenan yang bermula dari berwirausaha, kemudian menjadi Wali Kota Solo, Gubernur Jakarta, lalu Presiden RI.

Media ini memaparkan Jokowi adalah presiden pertama Indonesia yang lahir bukan dari kalangan elit, korup, ataupun konglomerat.

Media ini juga menceritakan kisah Jokowi yang turun dari mobilnya, lalu menaiki kereta kuda dalam perjalanan menuju istana negara. Times of Israel menyebut ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Indonesia pelantikan presiden dirayakan dengan ramai.

Times of Israel dengan mengutip AP menyebut Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi tujuh persen. Untuk mencapai itu dia berharap investor luar negeri akan semakin tertarik dengan Indonesia.

Kemudian disebutkan berdasarkan pengamatan ekonom, Jokowi harus memutuskan berapa banyak subsidi BBM harus dikurangi, karena hal ini dapat membebani anggaran negara. [gie/rol]

Posted in: Indonesia, Zionis