Sejumlah Masjid di Australia Gelar “ The National Mosque Open Day ”

Posted on Oktober 26, 2014

0


Islamedia.co – Kegiatan yang akan dilakukan sabtu depan ini oleh komunitas muslim Australia memungkinkan masyarakat umum untuk berinteraksi langsung dengan masjid-masjid di Australia dan mengenal lebih dalam tentang Islam. Beberapa Masjid yang dibuka untuk umum itu antara lain Masjid Lakemba, Masjid Cabramatta, dan Pusat Islam New Castle.

Masjid-masjid di Australia tersebut akan membuka diskusi sepanjang hari. Pengunjung diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang Islam dan sejumlah ulama akan menjawabnya. Ini diharapkan mengklarifikasi pemahaman keislaman mereka.

Langkah ini diambil oleh komunitas muslim di Australia karena menyusul meningkatnya ketegangan dan kesalahpahaman antara komunitas non-Muslim terhadap Muslim di Australia.

Salah satu bukti ketegangan yang terjadi adalah kejadian yang menimpa Seorang perempuan Muslim di Australia, Narjis Saleh mengatakan baru-baru ini dia disebut teroris bahkan diludahi di sebuah stasiun kereta api.

kegiatan ini diharapkan menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi non muslim untuk mempelajari lebih lanjut tentang saudara-saudari, dan rekan-rekan senegara mereka yang Muslim untuk memahami perspektif Islam dan pemahaman tentang islam. [rol/islamedia]
Posted in: Australia, Islam